Sabtu, 20 Agustus 2011

Buku Ajaib yang terlarang bagi 'Si Otak Kiri'

Buku dengan judul 7 Keajaiban Rezeki ini benar-benar seperti sebuah keajaiban bagi para pembacanya. Ditulis oleh Ippho “Right” Santosa. Buku yang dikenal ajaib ini bukanlah buku setebal kamus John E. Cole , buku ini termasuk kategori tipis bagi mereka yang hobby membaca. Ya. Dengan 192 halaman saja, buku ini sudah sangat padat dan sangat berisi.

Buku ini bukan buku sembarangan, buku ini akan sangat berdampak pada setiap orang yang rindu akan rasa tenang dan nyaman, apalagi yang sedang mencari jati diri. Dibungkus dengan judul pada setiap bab yang menarik, ditambah penulisannya yang inspiratif tidak bertele-tele , sedikit bumbu humor membuat buku ini pantas menjadi salah satu buku Mega Best Seller.

Pada awalnya, saya kira buku ini menguak tentang apa saja keajaiban yang terdapat pada rezeki. Namun ternyata bukan demikian, Ippho justru memaparkan bagaimana cara agar rezeki berlimpah dalam waktu singkat, yaitu tentu saja dengan pendekatan ketujuh keajaiban yang Allah dititipkan pada kita. Apa saja itu?

Adalah satu, Sidik Jari Kemenangan. Pada bab ini, mental kita akan dipupuk dengan pemahaman bahwa sidik jari masing-masing individu pasti berbeda itu artinya setiap manusia memiliki keunikannya tersendiri dan sudah dipatenkan untuk menjadi pemenang.

Dua, Sepasang Bidadari. Setelah memupuk mental dengan rasa percaya diri di bab satu, Ippho menggempur kita bahwa Kedua Orangtua dan Pasangan Hidup itu hal terpenting. Menikah itu bisa menjadi jalan untuk mempercepat kesuksesan kita. Tidak percaya? Bukankah setelah menikah kita akan terdesak supaya bisa menafkahkan anggota keluarga? Keterdesakan itu adalah salah satu dari tanda bahwa kita harus segera melejit. Pada bab dua ini, Ippho menyadarkan kita akan pentingnya mengkomunikasikan impian kita kepada Kedua Orangtua dan Pasangan Hidup. Tentu agar doa yang dipanjatkan bisa selaras.

Tiga, Golongan Kanan.
Apa bahasa Inggrisnya kanan dan benar ? Right! So, Right is Right. Yap. Di bab ini, Ippho menggempur otak kita untuk cenderung mengkanankan otak. Kenapa? Karena otak kanan itu luar biasa. Terlebih banyak sekali kata-kata “kanan” yang maknanya pada kebaikan dan kesuksesan !

Empat, Simpul Perdagangan.
Setelah menggempur otak untuk menjadi “si kanan”. Ippho menyadarkan kita bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah perdagangan. Intinya, kita didesak untuk menjadi pengusaha.

Lima, Perisai Langit. Pada bab ini kita akan disuguhkan dengan penjelasan tentang bagaimana perkataan , sikap , sholat , perbuatan, dan pemberian berdampak pada hidup ini. Percaya tidak, ternyata sedekah tidak harus ikhlas lho ! Ippho menjabarkan lengkap alasannya pada bab ini.

Enam, Pembeda Abadi. Pernahkah anda mendengar, “yang berbeda yang dicari” ? Perbedaan itu justru menimbulkan ketertarikan tersendiri. Tidak percaya? Coba saja sendiri, cari tau bakat, minat dan passion anda, segera setelah mengetahuinya kunci dan lakukan yang terbaik sebisa anda, lalu lihat apa yang terjadi !

Tujuh, Pelangi Ikhtiar. Terdiri dari tujuh bias, yaitu Impian, Tindakan, Kecepatan, Keyakinan, Pembelajaran, Kepercayaan, Keikhlasan. Ketujuh bias ini saling berhubungan dan memiliki dampak luar biasa jika diterapkan pada kehidupan kita.

Bab Pelangi Ikhtiar adalah bab penutup dari buku ajaib ini. Buku yang cukup membuat para otak kiri menyernyitkan dahi. Entah tidak percaya atau malah berusaha menyangkal kalimat-kalimat yang agak sedikit “nyentil” dari Ippho. So, bagi kamu yang para pemenang yang masih terkurung dalam sangkar “zona nyaman”, ayo cepat baca buku ini ! Terapkan langsung, lalu lihat apa yang terjadi ! [BFM]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar