Minggu, 15 Mei 2011

Ekspektasi, Kehilangan & Depresi

Terinspirasi dr lagunya vierra yg judulnya takut..

Sbnrnya gw jg takut bgt bakal kehilangan sahabat2, tmn2, atau pun yg lainnya.
Prnh ada yg ngmg ke gw "tak ada halyg lbh menyakitkan selain kehilangan."

Gw setuju 100%, eh engga2 1000%!
Kehilangan itu sakiiit bgt.
Lebih baik berjarak sejenak tp kelak akan tersambung lg, drpd terlepas ikatan yg tdnya sdh disampul dg sangat erat..

Gw sering bgt mikir klo semua org deket sm gw bukan karena ketulusan, meskipun pd kenyataannya gw sayang ke mereka jg kdg agak krg tuluuus meski udh gw coba sepenuh jiwa raga buat lillahi ta'ala..

Begitulah gambaran betapa susahnya nerapin ilmu ikhlas. Susahnya membiarkan berlalu apa yg udh kita kasih tanpa sama sekali mengharapkan sesuatu.
Pernah ada yg blg gini ke gue pas gw cerita ttg sulitnya ikhlas..
"simpelnya gini: kalau lo masih mengharapkan balasan, lebih baik ga usah ngasih apapun."

disisi lainnya, biasanya kehilangan identik dg harapan yg terlalu tinggi..
Contohnya aja nih, Kita berharap seseorang akan bersama kita selamanya, dan ketika ia memilih pergi dan hilang dr dunia ini, kita merasa depresi.
Ya. Depresi berat.

Nah kan? Jd jelas skrg knp seseorang bisa depresi ketika kehilangan seseorang.
Jd tambah lg bukti keterikatan antara hati dan pikiran...

Pdhl sebenernya nih yaa, Allah udh ngasih wanti2 ke hambaNya buat jgn berharap apalagi bergantung sm manusia. Karena ketika kita berharap pd selain-Nya, hanya kekecewaan yg akan kita dapatkan, cepat atu lambat..

Jd semua kembali lg kpd pribadi msg2, mau cepet depresi karena mikirin hal yg pdhl ga seharusnya dipikirin, atau mau bersusah payah nerapin ilmu ikhlas, sekalipun harus jatuh bangun dalam pemahaman dan pelaksanaannya..

Saya pilih yg kedua. InsyaAllah.. Bismillah..;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar