Minggu, 15 Mei 2011

penuturan ttg eksperimen bahjaa. -mencari kebenaran

biarkan aku dg keyakinan ku, aku jg akan membiarkanmu dg keyakinanmu.. sekalipun keyakinanku salah, aku tak perduli. karena agama islam bagiku adalah harga mati. :)

semua ini mungkin berawal dari permohonanku pd ALLAH untuk menampar bathinku agar hatiku bisa terpusat padaNYA, menyembah serta taat hanya kepadaNYA, dan melakukan segala hal hanya untukNYA..
sebelum hari itu aku memang mempertanyakan imanku, karena aku akui aku terlalu banyak penyakit hati aku terlalu sering memendam segala perih sendiri dan dulu aku jg sering sekali iri hati pd oranglain..
dg penuh konsekuensi, akhirnya aku berdoa pd ALLAH untuk menamparku dan memaparkan cara dan perihal islam..

*selang satu hari dr hari dimana doa itu ku panjatkan,
aku terbawa arus tekhnologi kesebuah situs milik alisina, yg berisi penghinaan islam, yg ironi mereka malah bilang apa yg mereka katakan itu adalah suatu kebenaran, hal yg tidak bisa diterima akal sehatku..
lagi dan lagi, akhirnya aku terus2 membaca dan membaca dg penuh konsentrasi, sedikit demi sedikit keyakinanku mulai pudar, hampir saja copot imanku saat aku membacanya.. hanya saja ada satu hal bodoh yg mereka lakukan , mereka memperdebatkan ttg keanehan kulit bayi rusia dan membandingkannya dg goresan yg dibuat secara paksa dikulit. BUMBUMPOW! bisa ditebak, saat itu aku pun langsung tertawa terbahak2, bodoh sekali aku kalau sampai percaya dg omongan dia, hahahhaa dia pikir aku tidak pernah menggoreskan benda tajam pd tubuhku lantas bisa menipu ku dg artikel tsb ? hahahaa
disini aku tidak bs berhenti tertawa. akupun semakin tertarik , lagi dan lagi aku terus menggali forum itu, membaca dg hasrat keingintahuan ttg islam yg sangat menggebu2.
semakin ku perdalam semakin tidak masuk akal yg mereka bilang, akhirnya akupun mencatat semua yg masih aku bhimbangkan, aku mencatat dan berniat untuk bertanya pd bapakku.

*3hari selanjutnya adalah sesi penjernihan pikiranku.
hari setelah aku membaca forum alisina itu, aku menanyakan semuaaaa hal yg aku tandai kepada bapakku, tentu saja aku memilih waktu disaat kami makan siang dimeja makan berdua, karena aku tau, bapakku senang sekali bercerita ttg islam disaat berkumpul dimeja makan..
pertanyaan pertama aku mulai dr "apa itu islam" bapak menjabarkan dg penuh perincian, aku selipi lagi "kok bapak yakin islam itu agama yg bener?" disini bapak udh mulai menata emosinya, ya aku sudah bilang diawal sebelum bertanya bahwa aku ingin menegaskan perihal islam. bapakpun menjelaskan dg sangat terperinci sampai2 aku lupa pd pertanyaan2ku, hampir semuanya dilibas dan dibahas disatu jawaban.. Subhanallah :)
tapi aku masih ingin meminta penjelasan "kenapa kubah masjid berlambang bulabintang" , bapak menjawab itu karena bulan dan bintang ada diposisi tertinggi itu menyimbolkan bahwa ALLAH adalah Maha Tinggi. :D
lalu akupun menceritakan perihal aku yg menelusuri islam dan menemukan penghinaan besar2an dr pihak luar, dan ayahku berkata
agama islam bagi bapak tuh harga mati. mau seluruh manusia mau seluruh ilmuwan maparin bahwa islam itu agama busuk bapak gak peduli bahja, bapak gak peduli. islam itu satusatunya agama yg paling benar agama rahmatan lil alamin, gak akan pernah ada keraguan sedikitpun dihati bapak.
--aku beruntung memiliki ayah yg begitu kuat keyakinannya thdp islam--
hari selanjutnya aku mencari tau dan bertanya pd teman2ku, sementara hari ketiga aku bergelut lagi di internet , mencari fakta ttg islam.
ALLAHUAKBAR! ternyata pas sekali aku melihat sebuah perkumpulan forum ۩۞۩ - ISLAM TERBUKTI BENAR - ۩۞۩ di homepage facebookku, dg sigap tentu saja aku lgsg membaca semua yg mampu ku baca saat itu.. Subhanallah makin mantaplah keyakinanku.

*dan akhirnya selang berapa hari aku pun menulis satu komentar murni dr pemikiranku yg kutuangkan diblog ini pada tanggal 2 April 2010 (silahkan baca :D)

sekarang aku mengerti ttg betapa rawannya suatu keyakinan bisa goyah, betapa rawannya hati manusia dan keimanan seseorang terbolak-balik, jika tidak dipupuk dg satu keyakinan pendukung yg kuat maka bisa jadi keyakinan itu akan hancur lebur.

pesan dr penulis :: perbanyaklah pengetahuan anda, jika memang kau ingin bereksperimen seperti saya silakan saja , tapi ingatlah bahwa anda harus punya landasan yg kuat , jgn melakukan eksperimen tanpa kepercayaan dan keyakinan yg kuat, karena bisa saja ketika eksperimenmu salah kau malah terjerumus dijalan yg salah dan sesat.
Alhamdulillah, saya sudah melakukan 2kali eksperimen hebat dalam hidup saya, yg pertama ketika masih SD dan kedua saat saya beranjak 18tahun, yang hasil akhirnya adalah agama islam adalah satu-satunya agama yg terbukti benar dan islam merupakan harga mati bagiku.

semoga kita semua selalu berada dalam penjagaan ALLAH yang Maha Mengawasi, semoga kita senantiasa berada dalam jalan kebenaran (agama islam) dan semoga saja keimanan kita bisa terus bertambah disetiap harinya. aminn Allahuma amin :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar