Minggu, 15 Mei 2011

pesta jejadian.


atap langit tak menunjukkan tanda-tanda adanya pesta
aku juga tak pernah merasa memasang pengumuman ataupun undangan pesta disini..
tunggu, tunggu! atau aku yg salah tempat?
ah tidak mungkin! ini jelas-jelas wilayahku, ini memang tempatku..

lantas mengapa seketika atmosfer ruangan menjadi begitu gaduh
begitu banyak pengunjung yg hadir disini
mereka berkerumun berpesta seakan aku yang memintanya
hanya aku yg diam mematung, tak mengerti harus berlaku apa..

hasrat itu memang ada. aku juga ingin menikmati pesta jejadian ini
hanya saja aku sadar aku takkan bisa
waktuku tak tersisa banyak disini
perlu stok keberanian berlimpah untuk berada ditengah hirukpikuk pesta
dan itu, tak ada padaku saat ini..

ah sudahlah..
mungkin mereka hanya hinggap disini sejenak
hanya singgah karena lelah atau sekadar melihat-lihat
nanti juga mereka pasti akan pergi tanpa kelanjutan kabar
ya. ketika sudah merasa puas.
seolah candatawa dan segala aktifitas disini hanya sekelibat kegiatan tak berarti..

pasti selang beberapa waktu setelah semuanya pergi tanpa jejak,
kembali hanya akan tersisa aku tanpa satu orangpun disini
persis seperti sesaat sebelum pesta jejadian itu berlangsung..

jadi, sudah sepatutnya aku menanggapi seperti tidak ada pesta
agar aku tak dibuat nelangsa atas kepergian pesta jejadian itu..

______________________
akan aku simpan dalam diam,
hiruk pikuknya pesta jejadian itu..
terimakasih atas kebahagiaan berjangka yg kau bawa untukku,
meski mungkin hanya sekedar kesemuan belaka..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar