Sabtu, 08 Oktober 2011

aku untuk cinta.

aku tidak akan tampil cantik di matamu.
aku juga enggan sok bijak atau pintar di depanmu.
jangankan bersikap manis manja saat bersama.
seringnya justru aku menjadikan diriku terlihat minus di hadapanmu.
sekalipun harus, maka bukan karena ingin kau puji..

beberapa perempuan akan mempoles dirinya agar menawan di matamu,
sementara aku mungkin akan lapuk karena tidak mengenal fashion.
tapi aku tidak peduli.
atau mungkin lebih tepatnya, aku melatih diri untuk tidak peduli..

ketidakpercayaanku akan cinta sejati dan cinta tak bersyarat kadang membantu.
bahkan sangat membantu.
membuat diriku seakan sadar bahwa belum ada pewajaran atas kehadiran cinta untukku.
jadi aku tidak perlu pusing-pusing bersedih dan gundah gulana.
meski pada dasarnya aku juga ingin dicintai..

aku tidak mau tampil cantik, modis, pintar, anggun, baik di hadapanmu,
aku tidak bersedia kau nilai plus
dengan cara menampakkan beberapa hal hebat itu hanya saat bersamamu.
karena menurutku,
jika cinta harus hadir, maka lebih berkesan
saat ia tumbuh tanpa syarat dan berkembang karena suatu alasan.
sebab cinta harus membawa pada kebaikan, bila tidak merubah menjadi lebih baik
maka itu bukanlah perasaan cinta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar