Minggu, 31 Juli 2011

Curhatan 15 Menit Menuju 1 Ramadhan 1432 H

Seeeeneeeeeeeeeeeeeeenggggggg baaaaangeeeeeeeeettt!!!


Tadi abis Jiarah ke makam Keluarga Bapak dan Mama.. Dimulai dari ke makam Babeh (Alm. H. Muiz) di belakang rumah, langsung bertolak ke makam Kakek (Alm. H. Rusdi Samin) di TPU Karet.
Semakin sadar kalau di dunia ini kita gak akan selamanya hidup. Semakin sadar kalau kematian itu adalah kepastian. Terlebih lagi setelah satu inspiratorku menyusul ke Sisi-Mu mendahului aku, yaitu K.H Zainuddin M.Z.
Berasa kayak abis ditampar sesuatu. "Orang baik matinya cepet" ini terus yang gw denger kalau misalnya ngomongin mereka yang udah terlebih dahulu pergi..
Tapi gw juga gak pernah lupa semboyan yang selalu gue anut ::
"Apabila seorang pendosa hidup di dunia semakin lama, semakin bertumpuk pula dosa-dosanya atau bisa jadi Allah mengizinkannya untuk bertaubat sebelum meninggal. "
"Namun jika seorang ahli ibadah yang dicintai Allah hanya sebentar di dunia, maka Allah memanggilnya karena mencintai-Nya, yakni untuk menghindarinya dari kecelakaan akhir zaman kelak. Jikalau pun ia berumur panjang, maka pastilah ada suatu alasan Allah menetapkan hal tersebut.."


Entah kenapa, setiap Ramadhan gw selalu takut kalau ini akan menjadi Ramadhan terakhir gw. Saking takutnya sampai - sampai gw berusaha yang terbaik semampu gw. tapi emang dasar pendosa manja, ibadah jalan, tapi belum maksimal. sedangkan syaitan selalu mengajak pada kesenangan sementara..
Semoga ketakutan ini mampu menjadi pertanda baik dan memberikan perubahan pada Bahja..



Ya Allah, bahja yakin 100% sama Allah. Bahja yakin kalau Allah akan selalu bersama bahja..
Ya Allah, ijinkan aku menjadi hamba-Mu yang taat pada Engkau dan Nabi Muhammad juga patuh terhadap orang tua, mudahkan dan ijinkanlah aku agar bisa bermanfaat bagi sekitar. 
Ya Allah, mohon ridhoi kehidupanku, mohon jadikan aku salah satu anak sholeha, aku ingin seperti para inspiratorku yang meninggalkan keharuman dari kepribadian dan kebaikannya.. aaaaaamiiiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar