Minggu, 15 Mei 2011

all about "3 idiots" the movie . . ♥

Dear blogger,, hari ini saya akan mengulas sedikit yang saya ketahui dari film 3 idiots yang barusan saya tonton tadi malam.. cukup dua kata menggambarkan film ini = AMAZING and totally INSPIRING . :) Film yang dibintangi oleh Aamir Khan dan Kareena Kapoor ini benar2 bisa merubah paradigma tentang film india yang dikenal hanya berisi goyang2, nyanyi, dan cinta2an. Saya rekomendasikan film inspiratif ini untuk anda tonton, silakan. ;)

Ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini , diantaranya :

* Berpikir positif dalam berbagai kondisi akan sangat membantu. Walaupun berpikir positif belum tentu menyelesaikan masalah, setidaknya itu akan membantu kita tidak memperpanjang masalah. Satu hal yang selalu diangkat dalam 3 Idiots adalah quotes-nya Rancho: all is well(semua baik-baik saja). Dan itu

* Jangan cuma mengejar impian sendiri, bantu orang lain mewujudkan impiannya. Rancho melakukan itu semua, menyadarkan Raju untuk mengatasi ketakutan-ketakutan dalam hidupnya, dan menyadarkan Farhan untuk mengikuti kata hatinya.

* Ikuti kata hati kita, jangan berpura-pura, lakukan apa yang memang benar-benar kita sukai. Kalau bertentangan dengan apa yang orang tua kita inginkan? Bicaralah baik-baik dengan mereka, tunjukkan bukti kalau kita memang serius di bidang itu. Tunjukkan suatu prestasi yang sekiranya akan ‘melunakkan’ hati mereka. Semua orang tua bisa dipastikan ingin anaknya bahagia di masa depan. Kalau jalan yang mereka berikan tidak kita sukai, yakinkan mereka bahwa jalan yang kita pilih akan membuat kita bahagia. Farhan did that!

* Jangan pernah takut menghadapi hidup. Hilangkan ketakutan-ketakutan tak beralasan yang membuat kita tidak berkembang. Takut menghadapi sendirian? Cari sahabat untuk berjuang bersama.

* Bergaullah dengan teman-teman inspiratif, yang bareng-bareng akan saling mendukung dalam kebaikan. 3 Idiots itu, masing-masing saling menginspirasi satu sama lain dengan caranya masing-masing.

* Hidup ini jangan mengejar kesuksesan. Sukses itu cuma efek, bonus, dari apa yang kita tekuni. Seperti yang dibilang di film: Pursueexcellence, and success will follow, pants down.

* Practice what you preach. Jangan cuma bisa ngomong atau menasihati doang, lakukanlah apa yang udah diomongin. Atau yang lebih baik lagi, bicaralah lewat tindakan kita. Rancho yang emang sangat positif dan bersemangat, begitu ditantangin sama Raju & Farhan supaya melakukan apa yang dia suka omongin, dia langsung membuktikannya!

* Harusnya masih ada lagi, tapi gw lupa. Quotes di IMDB pun nggak lengkap, padahal ada banyak kalimat-kalimat bagus di sana.

* QUOTE UTAMA dalam film ini adalah :Find your passion and live with it ! ;) Aal Izz Well ... :)

source : http://ilmanakbar.dagdigdug.com/2010/02/12/ikuti-kata-hatimu-3-idiots-film-india-dengan-segudang-inspirasi/
http://vidiholic.blogspot.com/2010/07/all-about-3-idiots-movie.html#comments


----------
lirik lagu2 ostnya bisa didapetin disini :
http://www.indicine.com/movies/bollywood/3-idiots-songs-list/
----------

salah satu lagu yang bisa membangkitkan semangat :

Give Me Some Sunshine

Umur kita bagai sari
Yang hidup mati untuk mati
Jadi sekarang kita tinggal sebentar
untuk Hidup

Beri aku secercah sinar matahari
Berikan aku setitik hujan
Beri aku kesempatan lagi
Untuk aku bangkit sekali lagi

Gelar ada di pundak
Beban di lengan
Sedangkan itu untuk makan diri sendiri
Ayah mengajarkan
Atau membawa tanda manis 99%

Menulis harus menulis dengan tangan
memindahkan Alfa, beta, gamma
H2SO4 Konsentrasi lengkap
Seluruh anak dibakar

Jika seorang anak
Pemuda juga memiliki
Maka suatu saat kita
hidup


--dipostkan setelah mengalami pengeditan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar