Minggu, 15 Mei 2011

kebohongan manis

ada kalanya aku merasa bahwa kau lebih baik tersenyum disini,
tersenyum dihadapanku,
meski kelak kau akan menghancurkanku saat berada dikejauhan..

jika para pencetus pepatah sepakat mengatakan bahwa ;
"lebih baik menangis karena mengetahui kebenaran daripada harus hidup bahagia dalam kebohongan"
kadang kala aku tak merasa sepaham dengan mereka.
aku tau bagaimana aku, aku mengerti seperti apa kepribadianku.
jauh lebih baik aku hidup dalam kebohongan manis meski perih,
dibanding harus tenggelam dalam kesedihan panjang karena sebuah kenyataan menyakitkan..

tahan saja kata-kata pisaumu sampai nanti aku sendiri yang mengetahuinya,
mungkin hari itu aku akan menyesali apapun perbuatanku,
dan berharap kebenaran tak pernah datang menyambangi pelupuk mataku..

jangan berkata apapun sekarang.
teruskan acting mu layaknya aktor kawakan,
bertingkahlah manis dengan senyuman sejuta artimu,
seperti sebelumnya. seperti biasanya.

kau bebas untuk tertawa setan dikejauhan,
bahkan kau bisa menerkam aku dari belakang kapanpun kau mau,
hanya tolong.
tetaplah bertingkah seolah kita memiliki hubungan baik,
bantu aku untuk mengarahkan fikiran dan hatiku,
karena aku tak mau mengecap kejam pada dunia untuk yang kesekian kalinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar