Minggu, 15 Mei 2011

seuntai makna dibalik mimpi

Mimpi hari ini menyadarkan aku bahwa mengeluhpun tak bs sembarangan.

"Sungguh menakjubkan perkaranya orang yg beriman, krn segala urusannya adl baik baginya. Dan hal yg demikian itu tdk akan terdapat kecuali hanya pada orang mu'min: Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, krn (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yg terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, krn (ia mengetahui) bahwa hal tsb merupakan hal terbaik bagi dirinya." (HR. Muslim)

----------------
Berada dlm mimpi dimana aku menjadi yg paling 'mending' diantara yg lainnya
Menjadikan aku berfikir keras stlh terbangun
'ada makna dibalik mimpi ini , bukan hanya pelengkap tidur. Ada suatu pembelajaran yg Allah ingin aku pahami'

Suatu drama dimana disana terdapat beberapa org dg tingkat kehidupan yg berbeda2, awalnya aku kira aku yg plg bawah, lantas aku menghujam segala tanya pada Allah
namun setelah agak lama, dtglah pribadi yg tetap tersenyum meski ia tak memiliki apa yg aku miliki,
seketika bibirku kelu. aku tak lagi menyudutkan Allah.
ternyata aku, tak punya cukup alasan untuk menyalahkanNya..

tak berhenti disana.
selang waktu berjalan, ada pribadi lain yg keadaannya jauuuh dibawah kami berdua,
tp anehnya dia tak pernah bersedih spt ku, dia tetap menjalankan hrnya spt biasa,
setiap kali ia menghampiri rumah Allah, ia selalu menghanturkan ucapan terimakasih yg begitu bertumpuk menggunung.
'terimakasih Allah atas kehidupan ini, terimakasih atas org2 baik disekitarku, aku tau mungkin mereka melakukan ini karena kasihan tp bgmnpn aku tetap hrs terimakasih pdMu..'


aku melihat mendengar dan memperhatikan keduanya dalam kagum dan penuh rasa malu.
aku menangisi kebodohanku, yg selalu bersedih atas jalan khdpn yg kdg tak sesuai dg keinginan.

seharusnya aku paham, aku harusnya mengerti bahwa masih banyak org lain yg lebih menderita dariku.
Aku malu, malu karena imanku masih terlalu tipis untuk seorang penyakin keberadaanNya..
mungkin memang sulit menyakini semua hal yg terjadi adalah yg terbaik dr Nya, apalagi saat yg terjadi tak sejalan sesuai harapan, tp lagi2 kekuatan imanlah yg bermain disini.

'haruskah meragukan keagungan, kebijaksanaan dan kekuasaan Sang Maha Sempurna atas kehidupan kita?'
hanyalah iman yg mampu menjawabnya...


mimpi ini, merupakan peringatan langsung atas keadaanku.
mimpi ini, menjadi penegur iman bagiku.
bagaimanapun, terimakasih Allah sudah menyadarkanku.
sangat maaf karna aku masih terlalu 'labil' sbg hambaMu.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar