Minggu, 15 Mei 2011

keyakinanku

aku bukan malaikat yg tanpa dosa dan bukan pula Nabi Muhammad Saw yang slalu memberi contoh kebaikan dan slalu taat pd ALLAH SWT.
aku hanya lah manusia yg tak pernah lepas dr kesalahan. akulah sang pendosa.
aku hanya makhluk yg lemah jika tanpa Kekuatan Mu.
aku hanya makhluk yg hidup dg siasia jika tanpa otak hebat Milik Mu yg Kau pinjamkan pd ku.
dan aku hanya sekedar sang penanya , jika Kau enggan mendekatiku dan mengajarkan ku apa itu islam karena aku bukan ustad yg mengerti betul agama.

sebuah genangan air hujan yg berada di jalan , biarpun sbnr ny air hujan bersih tp saat jatuh dan berada dijalan air itu menjadi agak kotor. dan itu lah aku.
sebuah genangan air, sseorang yg ilmu agama ny masih amat rendah dan masih perlu bimbingan .
tetapi itu smua ada tahapan nya kan ? mungkin skrg aku hanya genangan air , tp kelak akan memungkinkan bagiku untuk menjadi sungai , lautan , atau bahkan akulah si air hujan yg diturunkan Tuhan dr langit Nya.
dan aku tak kan bs lebih tanpa belajar, maka ku sibukkan diri dgn bljr dan mencoba.


mungkin ini semua berawal dr SD , saat pertanyaan ttg agama pertama kali tlintas dbenak ku. (ampuni aku ALLAH karena prnh tlintas ptnyn spt ini dlm benakku)
"bgmn bisa aku yakin kalau islam adalah agama yg benar dan ALLAH itu ada ,sdgkn aku blm pernah melihat Nya?"
aku menangis karena takut agama yg ku pegang salah , lalu ku dapati suara nafas saat ku menangis ,
aku pun bfikir lagi, "nafas ku bsuara ? tp aku tak bs melihat ny tdk jg bs menyentuh ny, tp udara ini sangat terasa aku menghirup ny dg jelas. udara itu nyata bg ku."


lalu ALLAH mnyambungkan pikiranku , bahwa spt halnya udara ,.
mungkin ALLAH memang tak terlihat kasat mata dan tak bs menyentuh Nya ,
tp ALLAH ada d khdpn ini , aku percaya ada yg mengatur dunia dan ada yg mngatur langit yg slalu tbentang dg megah dan indah ny. bahkan rasanya ALLAH bgtu dekat dg ku."
sama seperti halnya nafas.
dan sejak saat itu, BUKAN hny karena Islam keturunan, melainkan Islam yg bdasarkan keyakinan dr diriku sendiri. aku pun kembali mengucap 2kalimat syahadat.

aku beriman pd ISLAM . aku percaya dan akan selalu mencoba menambah keimanan ku.
satusatu nya agama yg benar dan di ridhoi ALLAH, itu lah islam.


skrg ketika byk hal ttg dunia aku ketahui , ketika keimanan yg dahulu swaktu aku kecil teramat kokoh perlahan mulai memudar.
dan ku dapati cerita swktu aku dlahirkan d dunia ini , dr mama dan bapak .
mreka lah yg slalu mmohon kpd ALLAH agar aku mjd anak yg shalehah , anak yg bbakti dan berguna .
bgmn mama mpertaruhkan nyawa ny bwt bhja (klo org pd dgr cerita ny pasti pd aneh . tp itu nyata)

skrg , hny karena dunia apakah aku mw mngorbankan keyakinan yg sejak kecil itu ?
dulu, swkatu aku branjak remaja .
orang tua ku sgt waswas, mreka stiap hari menasehatiku agar tdk bgaul dan tdk macem2 .
aku sadar , mreka HANYA meminta aku agar menjadi anak yg sholehah .
sdgkn aku mminta BANYAK hal pd mreka.
lalu aku pegang dan aku tetapkan permintaan mereka sbg ssuatu yg akan slalu aku usahakan. keinginan mreka lah yg akan aku kejar. (mudahkan aku utk mcapai itu yaALLAH .aminn)

masih di usia remaja , aku mendengar kata "nyokap bokap : bonyok"
lalu aku tanya guru ngaji ku ttg itu ttg kata2 gaul itu.
lalu guru ku bkata "panggilan itu tanda penghormatan bhja k org tua."
dan sampai hari ini slalu ku usahakan sbisa mungkin panggilan utk ortu ku menjauhi dr kata gaul itu, karena rasa hormat ku pd mreka lbh besar dr kata selempengan kya gtu.


dan inilah keyakinan ku yg akan slalu ku pegang teguh atas nya...

meski tak mungkin spt Nabi Muhammad Saw yg slalu mencontohkan kebaikan pd umat ny.
tp aku msh bs mencoba , mencoba dan mencoba slagi masih ada niatan dr hati ku utk dpt btemu dg Baginda Rasul kelak. aminn
meskipun jauh dr cukup amal ibadah ini, tp keinginan itu tlalu dekat d hatiku .
bantu aku ALLAH , bantu aku , bimbing aku Tuhan Yang Maha Bijaksana .
karena aku tak bs melakukan apapun jika tanpa bantuan Mu.

maka hadirkan lah cinta pd Mu dan pd Nabi Mu d dalam hati ku .aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar